Seperti Tidak Mengenal Satu Sama Lain

9:18 PM



Tuhan memberikan cinta bukan untuk saling membenci. Saat kehilangan cinta pun, tuhan tak menginginkan umatnya untuk saling berjauhan. Atau yang lebih miris lagi, seperti orang yang tidak pernah mengenal satu sama lain. Seperti orang yang tak pernah bertemu sebelumnya.

Kau pun pasti pernah merasakan seperti ini. Saat putus lalu berpapasan dengannya di suatu sudut kota, dia hanya memandangimu saja. Hanya melihatmu. Tak menyapa atau melempar senyum. Kau memandang wajahnya. Tatapan nya beda. Kosong. Seperti orang yang benar – benar tidak pernah kenal. Bukan kah, itu suatu hal yang tidak wajar? Hal seperti itu, berarti sama saja dia tidak bisa menghargai masa lalunya bukan? Tidak menyikapi dengan baik orang yang pernah membuatnya bahagia.

Wajar jika kau merasa tersakiti. Sebab tak seharusnya mantan kekasih memperlakukan mantan atau orang yang pernah dia sayang seperti itu. Putus suatu hubungan, bukan berarti awal dari perbencian. Bukan berarti awal dari sebuah permusuhan. Masih banyak jalan yang bisa di pilih setelah putus. Berteman seperti biasanya, mungkin. Tapi hanya beberapa mantan yang berfikiran dewasa seperti itu. Selebihnya, memilih seakan tidak pernah kenal.

Ada banyak typical mantan. Salah satunya seperti apa yang saya tulis tadi. Saya pribadi senang melihat mantan saya masih berhubungan dengan baik. Sebelumnya memang, saya meminta untuk tidak memutus hubungan. Saat dia bahagia, atau saat saya memiliki titik bahagia yang lain nanti, saya dan mantan yang lain pun tetap berhubungan dengan baik. Walau, ada beberapa mantan yang seperti itu.
Biarlah—“setiap orang punya cara sendiri untuk menyikapi suatu perpisahan. Tapi, alangkah baiknya, saat kita berpisah dengan orang yang “pernah” ada untuk kita, kita menghargai dia. Saling menghargai satu sama lain. Itu cara yang paling baik. Tak kan ada hati yang tersakiti jika seperti itu.

Cinta memang terkadang menyakitkan. Letak kebahagiaan cinta hanya ada di awal. Dan, sisanya pasti berakhir dengan air mata. Pasti. Tapi, saat kau tersakiti karena cinta, saat kau berpisah dengan dia, bermusuhan atau seperti tak pernah saling mengenal bukanlah pilihan yang baik. Karena mantan yang baik adalah mantan yang selalu menghargai masa lalunya juga menghargai siapa orang yang pernah membuat harinya berwarna.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram

Subscribe