Perihal Pasangan Cuek

3:32 PM

By : F.A.R

Cuek ?.
Satu sifat yang sangat menjengkelkan, banyak orang-orang yang tidak menyukai sifat cuek, tapi tanpa sadar orang-orang tersebut ternyata termasuk orang-orang yang cuek. Siapa sih disini yang suka sama pasangan yang cuek ?.

Jujur deh dari lubuk hati kalian yang paling dalam, kalo kalian punya pasangan yang cuek pasti kalian nggak suka tapi pura-pura suka. Hayo siapa yang kayak gitu ?.

Sebenarnya juga nggak enak banget kan harus pura-pura suka. Nih ya apalagi gue sekarang tuh lagi punya pasangan yang super cuek. Awalnya benar sih ya pura-pura suka, lama-kelamaan nyakitin hati mulu tau nggak sih, nih ya gue kasih tau, kalo punya pasangan yang cuek, kalian jangan pura-pura suka karna itu cuma nyakitin perasaan kalian aja, oh iya jangan sesekali untuk bilang kayak gini

" Beb kamu itu cuek banget sih sama aku, kamu sayang nggak sih sama aku, apa kamu mau mainin aku doang "
" Aku sayang sama kamu "
" Kamu boong kan, kalo kamu sayang kenapa kamu cuekin aku terus, plis deh beb kamu bisa nggak sih berubah nggak cuek lagi, aku nggak suka kamu cuek sama aku "

Hmm kalo kalian pernah ngomong kayak gitu sama pasangan kalian, itu adalah kesalahan besar.
Yang pertama, si cewek nanya apa si cowok masih sayang atau nggak sama si cewek, ini yah kalo misalkan si cowok udah nggak sayang, ngapain si cowok mau pacaran sama si cewek, ya kalo pun mikirnya si cowok selingkuh, tinggal lo selingkuhin balik ngapain cape-cape nanya kayak gitu. Yang kedua cowok cuek itu nggak suka kalo ditanya berkali-kali, kan tadi si cowok udah bilang kalo si cowok sayang masa si cewek, ya terus ngapain coba harus ditanyain lagi, sampai-sampai si cewek bilang kalo si cowok boong,
hallo guys, sebenarnya sih ngenyusahin kita aja tau nggak, iya sih si cewek mau ngepastiin, tapi ya kalo si cewek udah tau kalo si cowok itu cuek, ya percuma tau nggak sih kalo nanya itu-itu mulu, malah membuat si cowok itu risih. Yang ketiga ini parah banget, kalo dalam hubungan itu sebisa mungkin kita harus menerima apa adanya sang pasangan, jangan sesekali untuk merubah sifatnya, apalagi dengan cara kata-kata yang kayak si cewek tadi, kalo si cewek minta supaya si cowok nggak cuek lagi, itu tuh cuma dianggap si cowok sebagai angin yang berlalu, ya pasti nggak bakal ditanggapin lah sama si cowok.

Nih ya gue kasih tau kalo kalian mau merubah sifat pasangan kalian supaya nggak cuek lagi itu caranya ya dari diri kita sendiri aja, bagaimana cara kita ngehadapinnya, memperhatikannya, memperlakukannya senyaman mungkin, yang pasti kita yang membuat pasangan itu berubah bukannya malah memaksa pasangan kita berubah.

Disini gue sebenarnya jadi korban, gue punya pasangan yang super cuek banget, awalnya gue selalu mempermasalahkan sifatnya yang cuek, gue nggak tahan banget sama sifatnya yang cuek. Satu bulan pacaran itu sama sekali nggak ada kesan apa-apa, nggak ada ucapan / pun sebuah perhatian. Cewek mana sih yang nggak sakit hati dihari Anniversary cowoknya sama sekali nggak ngucapin apa-apa, sakitnya tuh disini didalam hatiku ( tuh kan malah nyanyi-_- ) aduh gue udah gegana banget ( gelisah, galau, merana:D ) hati gue itu hancur berkeping-keping, rasanya seperti disayat-sayat oleh pisau yang tajam, sakit banget ( lebayyy-_- ).

Ya dari situ gue mulai mikir, percuma kalo gue mengharapkan dia supaya berubah, kalo gue nggak ngelakuin apa-apa ya mana mungkin dia mau berubah, akhirnya gue mutusin untuk mempelajari sifatnya, belajar sabar, dan belajar untuk terbiasa dengan sifatnya yang cuek. Dari awal gue memulai itu, banyak sayatan-sayatan yang membuat gue sakit hati banget, ya kalo hati gue terbuat dari baja mungkin juga udah retak kali ya ( lebay lagi-_- ) gue kan nggak terbiasa tuh ya dicuekin banget sama cowok, apalagi kan gue lagi berjuang supaya lebih sabar dan menterbiasakan diri untuk dicuekin. Gue merintis dari awal dan sampai Anniversary 2bulan. Saat Anniversary 2bulan juga sama kayak Anniversary 1bulan, tapi bedanya gue udah terbiasa dicuekin, gue udah terbiasa nggak diperhatiin.
Jujur ya selama gue punya pacar, cuma yang satu ini yang sifatnya bener-bener cuek banget, tapi cuma satu ini juga yang paling romantis, humoris dan konyol, itulah yang membuat gue nyaman. Disaat ada yang memulai kelucuan, pasti gue atau dia akan menyambung kelucuan itu, sampai kami berdua tertawa lepas bersama, disaat itu lah sifat humoris dan konyol dia keluar. Dibalik sifatnya yang cuek, ada sifat terpendam yang jarang dia keluarin, ya itu sifat yang romantis, humoris, konyol dan dia sangat bisa membuat gue nyaman, walaupun sesekali saat lagi romantis-romantis nya sifatnya yang cuek itu nggak pernah ditinggal. Sebenarnya dari sisi kecuekannya dia juga mempunyai sisi ketulusan, gue tau dia sangat sayang dan cinta sama gue, tapi mungkin dia nggak tau gimana caranya mengungkapinnya, ya salah satu cara dengan kecuekannya, tapi itu yang membuat gue semakin sayang dan cinta sama dia.

Entah gue rela selalu diem-diem sakit hati gara-gara kecuekannya, mungkin karna gue terlalu sayang dan cinta sama dia.

Ini nih gue mau ngasih tips supaya kita bisa terbiasa sama pasangan yang cuek. Kenapa lo nggak memberi tips supaya pacar gue nggak cuek lagi ?. Kalian pasti ada yang tanya kayak gitu, gue bukannya nggak mau ngasih tau, tapi kan setiap manusia itu beda-beda, walau pun sifat cueknya sama, tapikan ada sifat-sifat lain yang berbeda, cowok-cowok kalian kan beda sama cowok gue, nih aja ya cowok gue masih cuek sama gue, sifat cuek dicowok itu emang udah melekat didiri cowok itu sendiri dan karna gue seorang cewek jadi gue cuma paham sifat cewek bukan sifat cowok. Makanya gue cuma bisa ngasih tau gimana caranya supaya kita bisa terbiasa sama kecuekannya. Tapi kan gue sama lo juga beda sifatnya, mungkin lo lebih kuat dari pada gue, kalo ada cewek yang manja kayak gimana dong ?. Kalo ada pertanyaan kayak gitu, Nah itu bener juga, sifat kita semua beda dan pemikiran kita pun juga beda. Ada yang tegar, ada yang manja, ada yang nggak kuat, ada yang egois dan lain-lain, ya gue sebagai cewek juga tau gimana perasaan kalian, dan ini lah yang gue lakukan supaya gue bisa terbiasa. Seenggaknya kita juga harus mikir, gue bisa, gue pasti kuat, gue pengen berusaha, yakin deh setiap usaha itu pasti akan memdapatkan hasil yang kita mau. Ya langsung gue beritahu aja nih caranya.

Yang pertama, sifatnya yang cuek itu jangan pernah dianggap sebagai kekurangannya, tapi anggap lah itu sebagai kelebihannya.

Yang kedua, kita harus bisa lebih perhatian dan pengertian dari sebelumnya.

Yang ketiga, jangan egois, egois itu pasti ada, tapi cobalah untuk menahan ego kita sendiri demi orang yang kita cintai

Yang keempat, cobalah untuk menyukai hobinya, seperti hobinya bermain game Clash Of Clans, kita coba untuk memainkan game itu, kalo kita ada yang kurang paham, kita bisa minta bantuan sama pasangan kita, kalo kalian mencoba bermain bersama pasti akan lebih mengasyikan

Yang kelima, tambah kesabaran kalian, jangan sampai kalian emosi dan meluapkannya kepasangan kalian, cobalah untuk bersabar, sabar itu nggak ada batasnya, kalo kalian berfikir sabar itu ada batasnya itu berarti kalian belum bisa dibilang sabar.

Yang keenam, tampil apa adanya, tunjukan diri kita yang apa adanya didepan pasangan, pasang wajah bahagia, tunjukan bahwa kalian kuat dan bisa menghadapi kecuekannya.

Yang ketujuh, kalo kalian adalah cewek yang mempunyai sifat konyol, tunjukan lah dihadapan pasangan kalian, tapi ingat, jangan tunjukan kekonyolan yang membuat pasangan kita jadi risih, tapi tunjukan lah kekonyolah yang bisa membuatnya tertawa lepas bersama.

Setelah kalian melakukan cara-cara itu, mungkin kalian akan sedikit terbiasa, biarkan waktu yang berjalan dan menunjukan kebahagian itu untuk kalian. Ingat cuek bukan berarti tidak sayang / cinta. Tapi cuek itu adalah kemisteriusan seseorang yang tidak bisa ditebak. :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Kalau komunikasi gmn tuh kak? Suka sebel aja kalau cewek terus yang mulai chay 😂 belum lagi, jawabannya kadang singkat padat jelas, bawaannya istighfar mulu deh jadinya. Kalau kita gak chat, kita malah dianggurin, tp besok pas ketemu watados bgt, kek gaada apa2, bingung sendiri sih ngadepi cowok model ginian beneran 😂😂

    ReplyDelete
  2. Coba cari penyelesaian untuk masalah kalian, komunikasi itu penting, kabar sedikitpun juga penting harusnya

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Instagram

Subscribe