Mungkin Dia Bukan Yang Terbaik Untukmu

9:14 AM

Kau tak bisa lari dari masa lalu. Kemana pun kau pergi, tetap kau akan terus di ikuti. Bukan lagi di ikuti dari belakang. Tapi, ia menetap dan tinggal dalam hati yang suatu saat bisa saja membuat mu menangis.


Kita pernah bersama. Walau tak lama, tapi kita pernah ada. Kita saling sayang, saling melengkapi, mengisi kekosongan satu sama lain. Sampai akhirnya kita berpisah, melewati hari masing-masing tanpa perhatian dan kepedulian. Kembali dalam kegelapan, kegundahan hati karena kau harus menerima kenyataan pahit. Begitulah perpisahan. Begitu amat menyakitkan.

Perihal cinta memang bisa membuat seseorang merasa lengkap. Hadirnya kau di sini, membuat hariku semakin berwarna. Tapi kau harus faham tentang pertemuan. Saat kau menemukan seseorang bahkan kau sampai memilikinya, kau pun juga harus siap melepas dan kehilangan dirinya. Kapan pun itu bakal terjadi. Entah besok, atau pun lusa. Kehilangan bisa datang kapan saja yang ia mau. Siap tak siap, mau tak mau, kau harus mau dan siap menerima kehilangan itu sendiri. Tak ada yang lebih sakit saat kau harus rela melepas. Apa lagi, jika hati mu dalam keadaan sayang. Berat. Susah. Butuh waktu yang tak sebentar, mungkin. Dan itu semua tak menjamin kau bisa tanpa dirinya.

Saat kau harus ber-adaptasi dengan tidak adanya dia di sisimu, mungkin kau merasakan perbedaan. Kau harus terbiasa dengan kesendirian. Jauh darinya, itu pasti. Kau tak seharusnya terlarut dalam kesedihan. Semua sudah di atur. Semua pun ada fasenya. Jalani saja. Percaya akan ada yang lebih indah dari semua rintangan yang kau lewati. Tuhan tak kan membiarkan mu sendiri. Barangkali, ia memang bukan yang terbaik untukmu. Sampai akhirnya tuhan memisahkanmu dengan dia.

Ada seseorang yang menyayangimu tulus. Menunggumu dengan setia. Bahkan, saat kau bersedih, ia ingin meminjamkan pundaknya untukmu hanya saja ia tahan. Ia sadar bahwa dirinya bukanlah siapa-siapa. Keinginan hatinya untuk menenangkanmu sangatlah besar. Pada dasarnya, saat kau kehilangan seseorang, kau tak kan pernah sendiri. Tuhan selalu ada untuk mu dan di sisi lain, akan ada seseorang yang siap menutup luka lamamu. Jangan terus berlarut dalam ke sedihan. Buka hatimu. Lupakan masa lalu mu yang kelam itu.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram

Subscribe